Kamis, 21 Juni 2012

Kepribadianku :D

Introvert, Sensing, Thinking & Judging (ISTJ)
Hmmm, menurut hasil tes yang saya ikuti inilah kepribadian saya,cocok gak ya?
The Duty Fulfiller” Terorganisir, tegas, teratur, berjuang mendapatkan sesuatu, mempertahankan kerangka yang sudah ada. Individu biasanya pendiam, tenang, serius, ketelitian dan diandalkan. Praktis, fakta, realistis dan bertanggung jawab. Memutuskan secara logis apa yang harus dilakukan dan bekerja ke arah tersebut. Nikmati segala sesuatu yang berhubungan dengan ketertiban dan keteraturan kerja. Menjunjung nilai tradisi dan loyalitas. Sebagai pelajar, ISTJ cenderung membutuhkan bahan, arah, dan guru yang tepat dan akurat. Mereka suka kegiatan belajar yang memungkinkan mereka waktu untuk merenung dan berpikir. Mereka memilih sedikit menggunakan teori atau pemikiran abstrak, kecuali ada aplikasi praktis yang jelas dan efektif untuk mempromosikan keamanan dan hidup damai.
Komentar :
Menurut saya sebagian besar hasil tes ini sesuai dengan saya. Tapi ada beberapa hal yang saya pikir kurang sesuai dengan saya. Menurut saya, saya orang yang kurang tegas saya cenderung plin plan dalam memutuskan suatu hal. Saya memang termasuk pendiam, saya tidak terlalu banyak bicara pada orang yang tidak dekat dengan saya, tapi jika saya sudah mengenal baik orang tersebut saya cenderung bawel dan cerewet. Saya memang bersifat tenang, tapi jika ada hal yang belum tuntas saya kerjakan atau ada hal yang kurang pas menurut saya, saya akan menjadi sangat gelisah. Saya juga kurang mengetahui apakah saya efektif untuk mempromosikan keamanan dan hidup damai, tapi saya memang tidak suka memiliki konflik, saya cenderung mengalah dari pada harus bertengkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar